Workshop Practical Service Excellent Dalam Operasional Organisasi Menuju “Service With The Heart”

pelatihan-gatari

Setiap organisasi usaha pasti hidup dalam lingkungan usaha. Salah satu lingkungan usaha tersebut adalah pasar dan industri terkait. Sementara di sisi lain, setiap organisasi pasti memiliki sistem operasional tersendiri. Sistem operasional tersebut pasti mengandung unsur birokrasi pengelolaan. Pada kenyataannya birokrasi dalam pengelolaan organisasi sering pula menimbulkan hambatan bagi organisasi dalam melakukan pelayanan terhadap nasabahnya.

Sementara dalam kondisi makro, terjadi perubahan paradigma di pasar, dimana konsumen saat ini menjadi semakin kritis terhadap produk dan jasa yang dihasilkan oleh organisasi usaha. Hal tersebut terutama dipicu dengan meningkatnya persaingan industri serta peningkatan perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi.

Untuk mempertemukan kedua “kutub” tersebut diperlukan keunggulan bersaing dari sisi Sumber Daya Manusia dalam organisasi usaha. Keunggulan bersaing tersebut didapat dari peningkatan kapabilitas Sumber Daya Manusia dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam operasional organisasi. Salah satu kapabilitas yang penting dikembangkan adalah kemampuan untuk “menghadapi” tuntutan nasabah dengan tetap memperhatikan hambatan birokrasi operasional dengan tetap dapat mencapai tujuan penjualan organisasi usaha. Kemampuan ini adalah kemampuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada konsumen, atau sering disebut “service with heart”. Secara teknis kemampuan ini adalah practical service excellent dalam melayani konsumen.

 

Tujuan

Workshop ini secara umum bertujuan untuk memandu peserta dalam meningkatkan kapabilitas Sumber Daya Manusia dalam proses pelayanan kepada konsumen. Secara khusus tujuan workshop ini adalah:

  • Meningkatkan pemahaman dan kesadaran Sumber Daya Manusia akan kedudukan, tugas dan fungsinya sebagai pelayan nasabahnya.
  • Meningkatkan kesadaran bersama dan kohesivitas internal para Sumbe Daya Manusia akan kedudukan utamanya sebagai implementor kebijakan-kebijakan manajemen dalam organisasi usaha.
  • Sensitif dalam melihat situasi untuk menghadapi dinamika permintaan konsumen dalam konteks berusaha mencapai tujuan organisasi usaha.

 

Penyelenggaraan

Pelatihan ini direncanakan dilaksanakan selama tiga hari. Penyelenggaraan sebagai berikut :

Tanggal : 15 – 17 Oktober 2015

Lokasi : Yogyakarta

Investasi Peserta : Rp.3.000.000,00 (tiga juta rupiah) per peserta

 

Sasaran Kepesertaan

Workshop ini diharapkan dapat diikuti oleh Sumber Daya Manusia dalam Organisasi :

  • Tingkat Pimpinan Organisasi yang berperan strategis dalam pengambilan kebijakan
  • Tingkat Manajerial, terutama manajer tengah ke atas, khususnya pada bidang pelayanan dan pemasaran.
  • Pada posisi staf, khususnya pada bagian pelayanan dan pemasaran.
  • Masyarakat luas atau kalangan akademis yang memerlukan.

 

Fasilitas

Fasilitas kepada peserta dalam pelatihan ini adalah :

  1. Workshop Kit
  2. Sertifikat
  3. Goody Bag
  4. Coffe Break
  5. Lunch

 

Syarat dan Ketentuan

  • Biaya investasi tersebut di atas tidak termasuk transportasi dan akomodasi bagi peserta.
  • Syarat dan ketentuan lain terkait dengan pelatihan dapat dilihat pada formulir pendaftaran.
Posted in Pelatihan.