Produk dan Layanan

Clip2

GATARI Consulting, Training, and Software Development menawarkan berbagai produk dan layanan kepada para klien, dimana saat ini produk dan pelayanan tersebut masih terkonsentrasi pada produk dan jasa yang berkaitan dengan konsultansi manajemen, pelatihan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, serta pengembangan aplikasi perangkat lunak, terutama yang berkaitan dengan industri kesehatan. Namun seiring dengan perkembangan para konsultan serta dinamisnya perubahan lingkungan usaha, tidak menutup kemungkinan di masa-masa mendatang GATARI Consulting, Training, and Software Development melakukan pengembangan pada produk dan pelayanan kepada para klien mencakup bidang konsultansi dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia serta pengembangan aplikasi perangkat lunak pada bidang yang lebih luas juga mengembangkan pula berbagai perdagangan komoditi kepada klien dan jasa dan produk lain. Adapun saat ini produk dan pelayanan tersebut meliputi:

1. Konsultasi, Studi, dan Riset

Sebagai perusahaan yang memiliki fokus pelayanan pada konsultasi manajemen, menjadikan basis tersebut sebagai dasar kategori produk dan pelayanan yang diberikan kepada para klien. Sehingga kategori yang pertama adalah produk dan pelayanan bagi para klien untuk menyediakan konsultasi maupun studi atau riset. Namun demikian, untuk riset lebih dikonsentrasikan pada riset aplikatif. Untuk kategori produk dan pelayanan ini hingga saat ini mencakup:

  • Penyusunan Dokumen Studi Kelayakan Usaha (Feasibility Study).
  • Penyusunan Dokumen Rencana Strategi dan Rencana Usaha (Strategic Plan and Business Plan).
  • Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pengembangan Fisik (Master Plan).
  • Perancangan Teknis Pengembangan Fisik (Detailed Engineering Design).
  • Penyusunan Dokumen Amdal dan UKL/UPL.
  • Penyusunan Dokumen Standar Mutu Pelayanan Kesehatan.
  • Pendampingan Akreditasi Lembaga Pelayanan Kesehatan.
  • Penyiapan Organisasi Dalam Pencapaian Dan Penerapan Sertifikasi ISO.
  • Penyusunan Dokumen dan Pendampingan Penyiapan Badan Layanan Umum Lembaga Kesehatan.
  • Penyusunan Dokumen Strategi dan Rencana Pemasaran.
  • Penyusunan Desain Branding Organisasi.
  • Penyusunan Dokumen Rencana Keuangan.
  • Studi dan Penyusunan Unit Cost.
  • Penyusunan Sistem Akuntansi Dan Keuangan Usaha.
  • Penyusunan Pengelolaan Kekayaan Organisasi (Asset Management Program).
  • Penyusunan Manual Sistem Operasional Lembaga Usaha.
  • Penyusunan dan Pengembangan Pola Remunerasi Pada Organisasi.
  • Studi Indikator dan Beban Kerja Sumber Daya Manusia Di Organisasi.
  • Penyusunan Standar Operasional dan Prosedur Personalia Di Organisasi.
  • Penyusunan Perencanaan Sumber Daya Manusia Di Organisasi.
  • Penyusunan dan Pengembangan Deskripsi Kerja Bagi Personalia (Job Description).
  • Penilaian dan Analisa Kerja Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi.
  • Analisa Battery Test Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi.
  • Penyusunan Database dan Payroll Personalia.
  • Penyusunan dan Pengembangan Sistem Kompensasi Personalia Di Organisasi.
  • Pengembangan Desain dan Implementasi Kompetensi Sumber Daya Manusia.
  • Penyusunan Rencana Dasar dan Rencana Strategis Pada Dinas Kesehatan.
  • Analisa Kebijakan Kesehatan Wilayah.
  • Penyusunan Sistem Kesehatan Wilayah.

2. Pengembangan Produk Sistem Informasi

Salah satu produk dan pelayanan yang saat ini dikembangkan oleh GATARI Consulting, Training, and Software Development adalah pengembangan produk berbasis tehnologi informasi. Produk-produk ini merupakan rangkaian aplikasi dalam kesatuan sistem informasi manajemen di organisasi. Pengembangan produk sistem informasi ini diharapkan menjadi suatu alat bantu pengelolaan usaha yang handal dan kuat. Produk sistem informasi yang saat ini telah siap adalah:

  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Operasional Rumah Sakit.
  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Operasional Puskesmas.
  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Operasional Klinik Kesehatan.
  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Informasi Dinas Kesehatan.
  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Informasi Donor Darah.
  • Aplikasi Perangkat Lunak Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Program.
  • Pengembangan Web Site.

3. Direct and Chain Management Lembaga Pelayanan Kesehatan

Dengan meningkatnya kebutuhan akan pendampingan manajemen secara operatif, maka saat ini GATARI Consulting, Training, and Software Development juga mengembangkan produk dan pelayanan langsung untuk membantu mengelola usaha para klien, bukan sekedar pendampingan. Dengan model pengelolaan langsung di lapangan tersebut diharapkan hasil yang lebih nyata dan sesuai tujuan dari para klien. Adapun produk dan pelayanan yang masuk dalam kategori baru ini saat ini adalah:

  • Initial Developmant Office and Management.
  • Initial Deployment Management.
  • Rekrutmen dan Penilaian Personalia.

4. Berbagai Seminar dan Pelatihan Manajemen.

Di samping berbagai produk yang berkaitan dengan pekerjaan bersifat langsung dan proyek, GATARI Consulting, Training, and Software Development juga tetap menyediakan produk dan layanan seminar dan pelatihan manajemen bagi lembaga–lembaga usaha sebagai bagian komitmen untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di organisasi para klien. Produk ini dapat pula dilaksanakan secara in-house dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan calon klien. Adapun topik yang telah dapat diselenggarakan adalah:

  • Pelatihan Penyusunan Studi Kelayakan Usaha Bagi Lembaga Usaha.
  • Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha Bagi Lembaga Usaha.
  • Pelatihan Unit Cost Bagi Lembaga Usaha.
  • Pelatihan Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja Bagi Lembaga Usaha.
  • Pelatihan Asset Management.
  • Pelatihan Sumber Daya Manusia – Peningkatan Mutu Layanan (Service Excellent).
  • Pelatihan Ketenagakerjaan
  • Pelatihan Komunikasi dan Penanganan Masalah Kerja Bagi Personalia (Communication and Problem Solving).
  • Pelatihan Kepemimpinan Organisasi (Leadership).
  • Pelatihan Penyusunan Remunerasi Bagi Organisasi.
  • Pelatihan Pengembangan Promosi dan Pemasaran Bagi Organisasi.
  • Pelatihan Pengembangan Hubungan dan Relasi Terhadap Klien (Human Relation).
  • Pelatihan Tentang Arsiparis.
  • Pelatihan Penguatan dan Pengembangan Karakter Sumber Daya Manusia Organisasi (Character Building).
  • Pelatihan Motivasi dan Etos Kerja Sumber Daya Manusia Organisasi.
  • Outbound Training Bagi Organisasi.
  • Pelatihan Manajemen Keorganisasian.
  • Pelatihan Analisa Beban Kerja Personalia Di Organisasi.
  • Pelatihan Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9000 bagi Lembaga Usaha.
  • Pelatihan Penyusunan Indikator Kinerja Pelayanan bagi Lembaga Pelayanan Kesehatan.
  • Pelatihan Penyusunan Standar Pelayanan Minimal bagi Lembaga Pelayanan Kesehatan.
  • Pelatihan Surveyor Standar Pelayanan Kesehatan.
  • Pelatihan Infrastruktur Sistem Informasi – Teknik Komputer dan Jaringan Komunikasi.
  • Pelatihan Pengelolaan Website.
  • Seminar Pengembangan Badan Layanan Umum Bagi Lembaga Pelayanan Kesehatan.
  • Seminar Implementasi Clinical Governance Melalui ISO 9000 bagi Lembaga Pelayanan Kesehatan.

Namun demikian, sesuai dengan perkembangan lingkungan usaha yang dihadapi klien serta perusahaan, tidak menutup kemungkinan dikembangkan produk maupun pelayanan yang lebih berorientasi pada kebutuhan para klien. Sehingga tidak menutup kemungkinan dalam masa-masa mendatang produk dan pelayanan perusahaan ini akan terus ditambah dan dikembangkan sesuai permintaan pasar atau calon klien, terutama materi untuk pelatihan maupun seminar.