Software

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)

Merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang menghasilkan sistem yang terintegrasi dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit. Beberapa modul program yang ada di dalam sistem informasi manajemen rumah sakit ini antara lain:

  • Registration & Billing System
  • Medical Record & Sistem Pelaporan Rumah Sakit
  • Inventory & Distribution System
  • Laboratory Information System (LIS)
  • Picture Archieving And Communication System (PACS)
  • Accounting and Finance System
  • Human Resource Development System
  • Fixed Asset Management Systen
  • Nursing System

Sistem Informasi Manajemen Klinik (SIMKLINIK)

Sistem Informasi Klinik adalah program aplikasi yang dikembangkan khusus untuk klinik kesehatan dengan melihat kebutuhan dan kemampuan manajemen klinik dalam mengelola, mengolah dan memelihara data-data yang ada. Sistem yang dikembangkan mengacu pada kemudahan operasional untuk petugas dalam mendukung kegiatan manajemen klinik agar menghasilkan pelayanan yang efisien dan efektif. Menggunakan Sistem Operasi Windows, menampilkan tampilan secara grafis dan mudah digunakan. Untuk proses keluaran data bahkan hampir semua tampilan bisa di akses dengan menggunakan mouse. Sistem ini juga mengakomodir fungsi admisi, kasir, rekam medis dan laporan-laporan. Beberapa hal mengenai Sistem Informasi Klinik ini antara lain: 

  1. Menyimpan informasi riwayat kunjungan dari pasien dengan akurat. Penomoran Index yang tepat dan benar akan lebih mempermudah dalam proses pencarian data pasien tertentu.
  2. Input data yang cepat, dengan sumber data dari kartu registrasi pasien. Desain masukkan data yang dikembangkan dengan mengacu pada pengalaman di puskesmas menjadi pertimbangan utama untuk membuat proses entry harus cepat. Dalam kondisi normal hanya butuh waktu di bawah 1 menit untuk memasukkan satu data pasien.
  3. Dapat menampilkan rekapitulasi data pasien dan obat, serta membuat pelaporan dengan cepat. Periode keluaran data dapat ditetapkan sesuai dengan kebutuhan, dari data harian, periode harian, mingguan, bulanan atau tahunan.
  4. Dapat menampilkan data 10 Besar / 20 Besar penyakit dengan cepat.
  5. Menampilkan data-data keluaran secara tabel maupun secara grafik dengan cepat.
  6. Dapat digunakan untuk melakukan filter data kunjungan dengan cepat dan mudah, sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS)

Simpus adalah program aplikasi yang dikembangkan khusus dari puskesmas, untuk puskesmas dengan melihat kebutuhan dan kemampuan puskesmas dalam mengelola, mengolah dan memelihara data-data yang ada. Simpus ini secara khusus dikembangkan untuk mencatat dan membantu puskesmas dalam menyimpan data pelayanan sehari-hari kepada pasien yang berkunjung, baik dalam gedung maupun luar gedung. Simpus pada awalnya adalah aplikasi yang bersifat single user atau hanya dapat diaplikasikan hanya oleh satu orang pada saat itu. Tetapi akhirnya Simpus dikembangkan pula dalam model aplikasi multi user  yang memungkinkan satu database diolah bersama-sama oleh beberapa staf, dari beberapa ruang pelayanan yang ada di puskesmas. Aplikasi multi user membutuhkan perangkat keras yang lebih lengkap serta infrastruktur yang memadai. Hasil pengolahan data dari Simpus, dapat memenuhi kebutuhan manajemen data untuk : 

  1. Manajemen Kunjungan Pasien: Dapat menampilkan rekapitulasi data pasien, serta membuat pelaporan LB1 dengan cepat; Menampilkan cakupan kunjungan pasien dari berbagai variabel yang ada; Dapat digunakan untuk melakukan filter data kunjungan dengan cepat dan mudah, sesuai dengan kriteria yang diinginkan; Menyimpan data-data pasien untuk melihat riwayat kunjungan
  2. Manajemen Kesakitan/Surveylance: Dapat menampilkan data 10 Besar / 20 Besar penyakit dengan cepat; Melakukan analisa sebaran penyakit; Melakukan surveylance setiap penyakit
  3. Manajemen Obat: Membuat rekapitulasi penggunaan obat; Membuat arus keluar masuk obat dengan mudah; Membuat laporan LPLPO dengan cepat; Menelusuri pemakaian obat ke pasien.
  4. Manajemen Pembiayaan: Menampilkan utilisasi puskesmas dari tindakan yang diberikan ke pasien; Menampilkan dengan cepat pelaporan keuangan baik pasien berbayar maupun pasien gratis; Menampilkan rekapitulasi pelayanan ke pasien oleh petugas medis; Dimungkinkan untuk mendukung penghitungan jasa medis ke petugas medis yang melaksanakan tindakan.

Paket Website Perusahaan atau Web Company Profile

Website Perusahaan atau Web Company Profile adalah website yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Di dalamnya berisikan informasi tentang bisnis perusahaan, sejarah perusahaan, struktur manajemen, katalog produk dan segala sesuatu tentang perusahaan yang ingin ditampilkan di dalam websitenya.

Suatu perusahaan pada era globalisasi sekarang ini sangat wajib mempunyai website, karena selain sebagai media informasi juga berfungsi sebagai sarana pendukung bisnis perusahaan terutama dalam hal promosi. Website ini sangat membantu divisi marketing atau bagian penjualan, karena dengan sendirinya akan dipromosikan oleh website tersebut tanpa henti dalam 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan seterusnya.

Paket Website Bisnis & UKM

Website Bisnis & UKM adalah suatu media informasi melalui jaringan internet untuk mempromosikan usaha atau bisnis tertentu dari si pemilik. Fungsi utama website bisnis ini adalah mencari atau mendapatkan keuntungan secara langsung atau tidak langsung.

Biasanya website bisnis ini dimiliki oleh para pelaku usaha yang produknya tidak bisa langsung dijual melalui internet tetapi masih membutuhkan follow up lebih lanjut. Website bisnis atau website UKM ini sangat cocok untuk pemilik usaha antara lain :

  • Dealer kendaraan, bengkel kendaraan, dan bidang sejenisnya
  • Perusahaan pemasaran property, desain interior & eksterior, dan bidang sejenisnya
  • Jasa kontraktor sipil, elektrik, mesin, arsitek, teknologi informasi dan bidang sejenisnya
  • Jasa asuransi, konsultan, pengacara dan bidang sejenisnya
  • Dan beberapa bidang usaha lainnya, yang memerlukan follow up lebih lanjut setelah calon klien mendapatkan informasi dari internet

Sistem Informasi Donor Darah

4282320_orig

Sistem informasi ini berfungsi untuk memberikan informasi inventori kantung darah di lingkungan rumah sakit swasta atau negeri. Sistem informasi ini juga memuat modul program reminder dan broadcast informasi ke pendonor darah aktif. Produk kami ini telah diimplementasikan di RS. Sardjito Yogyakarta.

Sistem Informasi Monev

2328666_orig

Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) berfungsi untuk memantau jumlah serapan anggaran masing-masing kegiatan di lingkungan badan pengelolaan sumber daya manusia (BPSDM) instansi pemerintah atau swasta. Produk kami ini telah diimplementasikan di lingkungan pemerintah bpsdm kemenkumham serta untuk memantau jumlah kegiatan diklat di 33 kanwil se-indonesia.